Saturday, April 24, 2010

BuDi (Budeg Dikit)


Ni cerita lucu banget. Baru aja kejadian. Jadi si adel mau cerita ke aku. Diantara aku ma adel ada yonika dan 1 buah kursi kosong. Dengan bersemangat, si adel mulai cerita tentang orang yang ditemuinya kemaren. Yonika ikut dengerin.

A : Ian, kemaren kan aku di *** sama Mas ‘itu’. Tiba – tiba X datang.

I : Trus ?

A : Dia datang ngos2an gitu. Dia cerita ntah apa. Aku sama mas ‘itu’ cuma senyum doank.

Y : Emank dia cerita apa ?

A : Aku juga ga ngerti. Pas kita nanya, kenapa, dia cuma jawab, “duh begitulah,, panjang,,, panjang ceritanya… Mas – mas disana nya itu loooo !!!”

I : Nah, terus ?

A : Kita Tanya lagi; “Kenapa e ?“. Dia jawab “Panjang deh. Panjang ceritanya. Klo ini uangku si gpp. Tapi ini uang babada”.

Nah, dari sini timbul masalah. Aku ga jelas si adel ngomong apa. Dia terlalu bersemangat dan ngo2san.

I: Ha ? Apaan ? Uang ibadah ?

Y : HAahahah . . . Budeg banget si ian . .

I : Emank adel ngomong apa ?

Y: UANG NYA BANYAK !!!

Nah, Si yonika jawab dengan kepercayaan diri tinggi dan berapi2 menyalahkan saya yang dibilang budeg. Adel bingung.

I : Uangnya banyak ya del ?

A : Ha ?! Banyak ?!

Y : Iyakan !? Mbaknya ngeluh uangya banyak kan ?!

I : Ato uang ibadah ?!

A : La ?! Aku cerita sampe mana si ? Dia tadi bilang “Kalo ini uangku si gpp.Tapi ini uang . . . “

I : Ibadah ?

Y : Banyak ?

A : Ini UANG LEMBAGA !!!

Abis itu aku n yonika ketawa ngakak abis. Yonika bilang aku budeg. Aku bilang yonika budeg. Akhirnya kita menyimpulkan. Ini slah Adel yang ngomong kayak kumur – kumur.

Hikmah hari ini :

“Jangan nyimpan UANG LEMBAGA IBADAH BANYAK - BANYAK !!!”


0 comments:

 

Fikriansyah's Blog © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates