Tuesday, April 6, 2010

I.S.M.A.F.A.R.S.I

ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia) adalah suatu organisasi mahasiswa yang terdiri dari lembaga-lembaga kemahasiswaan dari institusi farmasi di Indonesia. ISMAFARSI pertama kali terbentuk pada 22 Desember 1955 di Kaliurang dan dibentuk dengan tujuan untuk menyatukan opini dan ajang silaturahmi dari berbagai mahasiswa farmasi.

ISMAFARSI adalah organisasi mahasiswa intra universitas yang berbasis keprofesian. Pada tahun 2007 yang lalu ISMAFARSI telah mendapat legalisasi melalui surat keputusan Direktur Kelembagaan DIKTI. Pada tahun yang sama ISMAFARSI berhasil menjadi anggota Full Member IPSF yang berarti ISMAFARSI memiliki hak voting sebagai anggota selama ISMAFARSI dapat memenuhi kewajiban sebagai anggota seperti yang telah ditentukan dalam konstitusi IPSF.

Nah, waktu itu saya pernah ikutan acarnya ismafarsi 'joglo sepur'. Saya mendaftarkan diri menjadi sukarelawan seputar informasi obat. Saya mengikuti dibeberapa lokasi, yaitu daerah lembah ugm (sunday morning) dan daerah km 0, benteng vredeburg, malioboro. Beruntung sekali rasanya saya bisa mengikuti acara ini. Bisa kenal dengan mahasiswa farmasi dari universitas lain (UII, UAD, SADAR). Bisa mengakrabkan diri dengan masyarakat jogja juga . . Asik de . .




1 comments:

My Melancolist Journals said...

Waahhh...
bagus Ian foto2nya...
jadi teringat saat kita sedang berpanas-panas ria,namun kita tetap semangat untuk membuktikan keeksistensian kita sebagai calon farmasis atau apoteker, sebagai profesi yang patut dibanggakan masyarakat.Ayo,tetap semangat teman !

 

Fikriansyah's Blog © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates